RD Ingin Belajar Kepelatihan di Luar Negeri - Sriwijaya Soccer
Headlines News : http://sriwijaya-soccer.blogspot.com

Pasang Iklan detik.com | iklanipin.com

IKLAN PREMIUM

Download Gratis

Download gratis buku pelajaran sekolah Gratis
Dikirim oleh : Download Gratis, 07118673626 | Kunjungi Website

Tempat Pasang Iklan Gratis

Iklan Baris Gratis ini disediakan untuk anda sebagai pemilik usaha, barang dan jasa serta berbagai peluang bisnis dan peluang usaha supaya anda bisa menunjukkan - mempromosikan produk jasa anda kepada seluruh dunia di internet.
Dikirim oleh : RD Ads, 082179051000| Kunjungi Website

Bisnis Budi Daya Logam Mulia

Budi Daya Logam Mulia

/Franchise Network Marketing
Berminat Hub :Irwan Fikry |No Hp : 081271225320 Gabung Sekarang Juga!!
Home » » RD Ingin Belajar Kepelatihan di Luar Negeri

RD Ingin Belajar Kepelatihan di Luar Negeri

Written By Hamba Allah on Selasa, 13 Desember 2011 | 22.17

 
SRIPOKU.COM, JAKARTA - Rahmad Darmawan mengaku ingin menimba ilmu mengenai kepelatihan sepakbola di luar negeri pasca mundur dari jabatannya sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-23.

"Sudah ada komunikasi untuk menimba ilmu kepelatihan di Australia," kata Rahmad Darmawana ditemui saat menghadiri acara di sekolah Al - Azhar BSD Serpong, Rabu.

Meski demikian, RD begitu akrab disapa, masih akan melakukan komunikasi dengan negara lainnya terkait rencana untuk menimba ilmu kepelatihan di luar negeri.

RD bersedia untuk kembali melatih Timnas Indonesia setelah menyiapkan mental dan kebijakan mengenai pembatasan pemanggilan pemain dihapus.

"Intinya, kemunduran saya sebagai pelatih karena gagal meraih emas dalam SEA Games dan tidak dibolehkannya mengambil pemain ISL untuk bergabung di Timnas," katanya.

RD juga menuturkan, PSSI diharapkan dapat memberikan kebijakan kepada pelatih untuk merekrut pemain dari semua klub.

Alasannya, sangat sulit bagi pelatih manapun bila dibatasi dalam memilih pemain. Sedangkan potensi pemain begitu besar. Untuk itu, janganlah pemain dijadikan obyek kesalahan.

"Meski ada tiga liga sekaligus, tetapi saya harapkan kebijakan pelatih untuk memilih pemain dari klub tidak dibatasi, itu saja," katanya.

Ia mengungkapkan saat melawan LA Galaxy beberapa waktu lalu, ia mengambil beberapa pemain dari sejumlah tim termasuk ISL dan IPL. Ketika itu, ia tidak berpikir untuk mundur dari jabatan sebagai Pelatih Timnas Indonesia.

Setelah adanya pembatasan pemain pasca pertandingan tersebut, maka rencana mundur muncul. "Ditambah lagi saya juga gagal mempersembahkan emas sehingga mundur adalah pilihan. Seperti saya pernah janji dengan Bang Yos ketika gagal membawa Persija juara," katanya. 

Ketika ditanyakan mengenai adanya tawaran tiga klub untuk menjadi pelatih, RD menuturkan bila saat ini belum memikirkan hal tersebut.

"Belum dipikirkan, karena masih menunggu perkembangan sepak bola Indonesia saat ini. Hanya saja kepada pemain agar tetap semangat," katanya.

Sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas U-23 ditandai dengan penyerahan surat pengunduran diri yang disampaikan kepada PSSI, Selasa (13/12).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sriwijaya Soccer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mang RD