Demi Lindungi Pemain, PSSI Tunda Permintaan AFC - Sriwijaya Soccer
Headlines News : http://sriwijaya-soccer.blogspot.com

Pasang Iklan detik.com | iklanipin.com

IKLAN PREMIUM

Download Gratis

Download gratis buku pelajaran sekolah Gratis
Dikirim oleh : Download Gratis, 07118673626 | Kunjungi Website

Tempat Pasang Iklan Gratis

Iklan Baris Gratis ini disediakan untuk anda sebagai pemilik usaha, barang dan jasa serta berbagai peluang bisnis dan peluang usaha supaya anda bisa menunjukkan - mempromosikan produk jasa anda kepada seluruh dunia di internet.
Dikirim oleh : RD Ads, 082179051000| Kunjungi Website

Bisnis Budi Daya Logam Mulia

Budi Daya Logam Mulia

/Franchise Network Marketing
Berminat Hub :Irwan Fikry |No Hp : 081271225320 Gabung Sekarang Juga!!
Home » » Demi Lindungi Pemain, PSSI Tunda Permintaan AFC

Demi Lindungi Pemain, PSSI Tunda Permintaan AFC

Written By Hamba Allah on Jumat, 09 Desember 2011 | 16.39

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, mengaku sudah mendapat permintaan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) agar memberikan data-data peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang diselenggarakan PT Liga Indonesia (LI) itu untuk diberi sanksi.

Namun, katanya, hingga saat ini PSSI belum memberikan data tersebut karena ingin menyelamatkan pemain dari sanksi. Djohar juga menambahkan, bila laporan diberikan sekarang, akan banyak membawa kerugian bagi sepak bola Indonesia.

"Klub atau pemain akan kena sanksi dari AFC. Kita yang rugi besar karena banyak pemain bagus yang tidak bisa memperkuat timnas," kata Djohar dalam jumpa pers di The Sultan Hotel, Jakarta, Jumat (9/12/2011).

"PSSI sering dihubungi, baik melalui telepon ataupun SMS, agar segera memasukkan data ISL ke AFC. Kita sengaja mengulur-ulur waktu (supaya terhindar dari sanksi)," lanjutnya.

PSSI tetap menganggap seluruh insan sepak bola di Indonesia ini sebagai keluarga besar. Untuk itu, ia kembali mengajak klub-klub yang bermain di luar kompetisi resmi IPL untuk kembali ke "rumah".

"Kita ini satu keluarga, satu rumah. Karena itu, mari kembali ke rumah untuk bersama-sama membenahi sepak bola kita," ujarnya.

Djohar juga menjelaskan kembali kronologi tersingkirnya Persipura dalam Liga Champions Asia (LCA). Ia mengungkapkan, secara informal, petinggi AFC sempat meminta daftar klub peserta IPL terkait bakal dilakukannya undian grup AFCCL. Ketika itu, PSSI berusaha mengulur waktu sambil menunggu kesediaan Persipura bermain di IPL sebagai satu-satunya kompetisi profesional resmi di Indonesia. Namun, karena Persipura ngotot bermain di ISL, mau tidak mau PSSI harus memberikan laporan apa adanya.

"AFC minta penjelasan tertulis dari kita bahwa Persipura main di luar IPL. Lalu kita buatlah surat itu, karena tidak mungkin kita bohong," jelas Djohar.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sriwijaya Soccer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mang RD