Sriwijaya Berpesta GOL - Sriwijaya Soccer
Headlines News : http://sriwijaya-soccer.blogspot.com

Pasang Iklan detik.com | iklanipin.com

IKLAN PREMIUM

Download Gratis

Download gratis buku pelajaran sekolah Gratis
Dikirim oleh : Download Gratis, 07118673626 | Kunjungi Website

Tempat Pasang Iklan Gratis

Iklan Baris Gratis ini disediakan untuk anda sebagai pemilik usaha, barang dan jasa serta berbagai peluang bisnis dan peluang usaha supaya anda bisa menunjukkan - mempromosikan produk jasa anda kepada seluruh dunia di internet.
Dikirim oleh : RD Ads, 082179051000| Kunjungi Website

Bisnis Budi Daya Logam Mulia

Budi Daya Logam Mulia

/Franchise Network Marketing
Berminat Hub :Irwan Fikry |No Hp : 081271225320 Gabung Sekarang Juga!!
Home » » Sriwijaya Berpesta GOL

Sriwijaya Berpesta GOL

Written By Hamba Allah on Senin, 16 Januari 2012 | 22.02


PALEMBANG SUMEKS- Sriwijaya FC semakin kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Itu setelah, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) menang telak 5-1 (2-1) atas Persiba Balikpapan, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (15/1).
    Dengan kemenangan itu, skuadra Kas Hartadi mengoleksi 19 poin, dari 8 laga yang dijalani. Terdiri, 6 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah. Hasil itu terpaut selisih 3 poin dari runner up, Persipura Jaya Pura yang mengoleksi 16 poin dari 7 laga yang telah dijalani.
    ”Kami bersyukur anak-anak tetap bermain ngotot. Kami berupaya untuk menekan sejak menit awal, tapi kami justru kami harus kebobolan lebih dulu. Karena salah pengertian pemain belakang,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, usai pertandingan.
    Kesuksesan Sriwijaya, lanjut Kas (sapaan Kas Hartadi), tak luput dari kematangan anak asuhnya dalam menjaga konsentrasi. Sehingga, pemain tetap bisa menjalankan ritme permainan dengan baik. ”Meski kebobolan, kami tetap berusaha melakukan tekanan agar konsentrasi lawan hilang. Dan itu berhasil dilakukan pemain. Kami mampu membalikkan keadaan hasil akhir,” sambungnya.
    Ya, meski tertinggal lebih awal, setelah striker Persiba Aldo Bareto membobol gawang Ferry Rotinsulu di menit ke-11, tak membuat permainan Sriwijaya menurun. Justru, gempuran terus dilakukan Laskar Wong Kito untuk menyamakan kedudukan.
    Hasilnya cukup moncer. Memasuki menit ke-39, gelandang Firman Utina mampu menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan cantik dari Hilton Moreira. Tak puas hasil seri, Sriwijaya terus memberikan tekanan, kini giliran Hilton Moreira membobol gawang I Made Wirawan pada menit ke-41 setelah mendapat umpan terobosan dari Ponaryo Astaman. Skor 2-1 hingga turun minum.
    Memasuki babak kedua, Sriwijaya makin agresif. Beberapa tekanan terus dilakukan Firman Utina dkk. Baru, memasuki menit ke-51, Keith Kayamba menyumbangkan gol untuk Sriwijaya setelah mendapat umpan dari Firman Utina.
    Unggul dua gol, permainan Sriwijaya semakin lepas. Bahkan, beberapa pemain belakang tak sungkan masuk ke jantung pertahanan lawan. Dan Sriwijaya menggandakan keunggulan lewat gol defender Achmad Jufriyanto pada menit ke-78 setelah mendapat bola rebound dari I Made Wirawan. Dan gol penutup Sriwijaya diciptakan pemain pengganti, Siswanto pada menit ke-84, setelah mengecoh tiga pemain Persiba. Skor 5-1 untuk Sriwijaya hingga laga usai.
    Kemenangan ini bukan hanya memperlebar jarak dengan para rivalnya di persaingan capolista. Tapi, hasil tiga poin ini sekaligus menjadi modal positif Laskar Sriwijaya saat menjalani tur Papua.
    Yakni, melawan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan, Selasa, (24/1). Kemudian dilanjutkan melawat ke kandang Persipura Jaya Pura, di Stadion Mandala, Jaya Pura, Sabtu, (28/1) nanti. ”Kemenangan ini menambah motivasi pemain untuk menjalani laga selanjutnya. Kami berharap, pemain tidak turun mentalnya saat menjalani laga ke Papua nanti. Anggap saja mereka bermain di kandangnya sendiri. Sehingga, kami bisa memetik tiga poin lagi melawan Persiwa nanti,” tambah pelatih asal Solo itu.
    Sementara, pelatih Persiba, Haryadi tak mau berkomentar terlalu banyak atas kekalahan anak asuhnya. Pasalnya, pihaknya tak terlalu kaget dengan hasil itu. Lantaran, Persiba sudah mengetahui kualitas Sriwijaya secara jauh.
    ”Sriwijaya memang layak menang. Kami sudah tahu, Sriwijaya memang tim tangguh dan sulit dikalahkan. Anak-anak sudah bermain dengan maksimal. Dan permainan malam ini (kemarin Red) cukup menarik,” kata Haryadi saat konferensi pers.
    Dengan kekalahan itu, Beruang Madu hingga laga ke-6 masih tetap bercokol di peringkat ke-12 dengan torehan 8 poin. Terdiri, dua kali menang, dua kali seridan dua kali menelan kekalahan.
    ”Setiap laga kami ingin selalu tampil maksimal. Kami tidak menyimpan tenaga untuk menjalani derby Kalimantan melawan Persisam (21/1) nanti. Tapi, kekalahan ini memang murni pemain kehilangan konsentrasi karena mendapat pressing yang kuat dari Sriwijaya,” pungkasnya. (gsm/ce1)

Data dan Fakta

Sriwijaya FC: 5 (2)
Gol: Firman Utina (39’), milton Moreira (41’), Keith Kayamba Gumbs (51’), AChmad Jufriyanto (78’), Siswanto (84’)
Kartu Kuning: Keith Kayamba Gumbs (12’), Lim Junsik (48’), Thierry Gathussi (31’)
Kartu Merah: -
Pemain: Ferry (g); Supardi/Siswanto (69’), Thierry, Jufriyanto, Mahyadi, Lim Junsik, Ponaryo/Syamsul (53’), Firman/Rizky (76’), Ridwan, Hilton, Kayamba.
Pelatih: Kas Hartadi

Persiba: 1 (1)
Gol: Aldo Bareto (11’)
Kartu Kuning: Rachmad Latief (30’), Eki Nurhakim (86’)
Kartu Merah: -
Pemain: Made Irawan (g); Iqbal Samad, Tomislov/Supriyadi (42’), Latief, Dwi Joko, Saiful, Ahmad Sembiring/Eki (79’), Asri Akbar, Aldo Bareto, Matsunaga/Ricard Caseres (55’), Kenji.
Pelatih: Haryadi

Stadion: Gelora Sriwijaya Jakabaring
Waktu: Minggu, 15 Januari 2012, pukul 18.30 WIB
Cuaca: cerah
Penonton: 40 ribu
Wasit: Suharto
Sumber: Sumeks
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Sriwijaya Soccer - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mang RD